Liverpool Kalahkan Norwich City , The Reds Menang 4-1


Liverpool kalahkan Norwich City 4-1 di pekan pembuka Premier League (Carl Recine/Reuters)

Liverpool - Liverpool mengawali kiprahnya di Premier League 2019/2020 dengan performa impresif. Menjamu tim promosi, Norwich City, The Reds menang 4-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dinihari WIB, Liverpool mencetak keempat golnya di babak pertama lewat bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Norwich memperkecil skor pada babak kedua lewat Teemu Puuki. Kemenangan ini sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen Premier League karena laga-laga lain baru dihelat malam nanti.

Jalannya pertandingan

Liverpool mendapat tekanan dari Norwich di menit kelima ketika Teemu Pukki mampu menembus pertahanan dari sisi kiri. Dia lantas mengoper bola kepada Marco Stiepermann, tapi sepakannya masih melayang di atas mistar.

Dua menit setelahnya, Liverpool langsung unggul lewat serangan pertama. Diawali Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri, bola dioper ke tengah dan mengenai kaki Grant Hanley sebelum menjebol jalanya sendiri.

Lini belakang Liverpool lagi-lagi lengah dan membiarkan Norwich membangun serangan. Kombinasi Puuki dan Stiepermann mampu menciptakan celah, namun sepakan nama terakhir masih tak menemui sasaran.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Mohamed Salah. Memainkan umpan pendek dengan Firmino, Salah dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

Keunggulan Liverpool bertambah jadi 3-0 pada menit ke-28. Korner Salah menuju kerumunan pemain dan Van Dijk tanpa kesulitan menanduknya ke jala Norwich.

Tim Krul harus membuat penyelamatan atas sepakan Firmino di menit ke-30 dan dua menit kemudian giliran tembakan Jordan Henderson yang dibendung.

Petaka untuk Liverpool datang di menit ke-38 ketika Alisson Becker tumbang usai melepaskan goal kick. Dia mengalami masalah pada kaki kanannya dan akhirnya digantikan Adrian San Miguel.

Tiga menit jelang turun minum, Origi membuat skor berubah jadi 4-0. Trent Alexander-Arnold mengirim crossing ke tengah kotak penalti dan Origi mudah saja menanduknya ke jala Krul.
Masuk di babak kedua, Liverpool langsung tancas gas. Mereka sudah mengancam gawang Norwich di menit ke-49 sepakan Henderson dari jarak dekat bisa ditepis Krul dan membentur mistar. Bola rebound didapat Trent dan dioper kepada Firmino, namun penyelesaian akhir striker Brasil itu melebar.

Peluang Salah juga terbuang sia-sia pada menit ke-55 memanfaatkan kelengahan barisan belakang Norwich, Sepakan melengkungnya masih menyamping di sisi kanan.

Norwich berhasil memperkecil skor pada menit ke-64 ketika Puuki lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Adrian.

Setelah gol itu, tempo permainan menurun dan kedua tim lebih banyak memainkan bola tanpa ada peluang berbahaya tercipta.

Liverpool mengancam pada menit ke-83 ketika sepakan bebas Trent di depan garis bisa dibendung Krul dan berujung korner. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.
Susunan pemain

Liverpool: Alisson (Adrian 39'); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Milner 85'), Divock Origi (Mane 76').

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull (Hernandez 71'); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Leitner 59') , Todd Cantwell; Teemu Pukki (Drmic 83').


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.