Dua Catatan Spesial Jamie Vardy di Pesta Gol Leicester

Jamie Vardy bikin dua catatan spesial saat mengantar Leicester City menggasak Newcastle United 5-0 (Nathan Stirk/Getty Images)

RajanusantaraJamie Vardy mencetak dua gol saat Leicester City menang 5-0 atas Newcastle United di Premier League. Dua catatan spesial dibuat striker berusia 32 tahun itu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (29/9/2019) malam WIB, Vardy membobol gawang The Magpies dua kali pada babak kedua.

Ia mencetak gol pertamanya lewat sepakan keras dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Newcastle di menit ke-54. Gol kedua dicetaknya lewat sundulan pada menit ke-65, usai menerima umpan silang dari sebelah kiri oleh Marc Albrighton.
Gelontoran golnya tadi malam membuat pemain berusia 32 tahun itu memecahkan sejumlah rekor. Ini menjadi gol ke-14 darinya sejak 3 Maret 2019, atau sejak laga pertama Manajer Brendan Rodgers bersama Leicester.

Jumlah 14 gol yang dilesakkannya lebih banyak dibandingkan pemain mana pun di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane menguntit di belakangnya dengan capaian 12 gol.

Vardy kini total sudah melesakkan 85 gol di Premier League, di mana jumlah itu dia hasilkan dari 183 pertandingan. Dia unggul tipis dari Fernando Torres, yang butuh 212 laga untuk mencapai jumlah 85 gol. Pun begitu Eden Hazard (85 gol/245 laga) dan Louis Saha (85 gol/259 laga).

Kemenangan malam tadi mengantar Leicester naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris. The Foxes mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.