RAJA NUSANTARA | BANDAR TOGEL TERPERCAYA | Amerika Serikat (AS) menghentikan semua pendanaan kepada organisasi yang membantu pengungsi Palestina.


Raja Nusantara - Amerika Serikat (AS) menghentikan semua pendanaan kepada organisasi yang membantu pengungsi Palestina.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Nauret menjelaskan jika praktik yang dilakukan oleh United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) tidak dapat dilanjutkan, dilansir TribunWow.com dari reuters.com, Sabtu (1/9/2018)

UNRWA adalah sebuah badan pembangunan bantuan dan manusia.


UNRWA bertugas memberikan pendidikan, kesehatan, layanan sosial dan bantuan darurat kepada pengungsi Palestina yang tinggal di Yordania, Lebanon dan Syria, juga di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Nauret menambahkan jika sebelumnya pemerintah telah berhati-hati meninjau masalah ini dan memutuskan AS tidak akan memberikan kontribusi dana kepada UNWRA.

Penghentian dana tersebut semakin mempertajam ketegangan antara pemimpin Palestina dan Pemerintahan AS yang dipimpin Donald Trump.

Juru Bicara Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengecam keputusan tersebut sebagai serangan nyata dari AS kepada rakyat Palestina dan perlawanan terhadap resolusi organisasi bangsa-bangsa.

Sebelum menghentikan pendanaan, AS mengatakan pihaknya akan mengalihkan dana sebesar USD 200 juta sebagai dukungan ekonomi Palestina di Tepi Barat dan Gaza.

Trump sebelumnya mengatakan jika pihaknya ingin memperbaiki keadaan Palestina.

Dengan memulai negosiasi perjanjian damai antara Israel dan Palestina.

Namun kenyataannya, pemerintahan Trump telah melakukan sejumlah kebijakan yang mengasingkan rakyat Palestina.

Termasuk pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Bulan Januari 2018, AS sempat memberikan dana sebesar USD 60 juta dari USD 365 juta yang dijanjikan kepada UNWRA. (

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.