RAJA NUSANTARA | BANDAR TOGEL TERPERCAYA | WOW. Google & Apple masing masing sumbang 1 Juta Dollar untuk bantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah


Raja Nusantara - Bencana alam gempa 7,4 SR disertai gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), turut mengundang perhatian dua perusahaan teknologi raksasa, Google dan Apple.

Mereka mengirimkan dana bantuan masing-masing senilai 1 juta dolar AS atau setara Rp 150 miliar.


“Kami sangat berduka atas gempa dan tsunami di Indonesia. @googleorg dan Googlers mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu upaya pemulihan," cuit CEO Google, Sundar Pichai di Twitter pada Senin (1/10/2018) malam.

Perusahaan yang berpusat di California, Amerika Serikat itu juga mengaktifkan sistem SOS Alerts untuk memberikan info darurat kepada mereka yang terkena dampak.

CEO Apple Tim Cook mengumumkan dana bantuan dalam jumlah serupa untuk korban bencana alam yang menelan setidaknya 1.407 korban jiwa tersebut.


"Doa kami bersama masyarakat Sulawesi dan Indonesia atas gempa dan tsunami yang menghancurkan pada akhir pekan lalu. Apple menyumbang 1 juta dolar AS untuk membantu upaya pemulihan agar kota indah ini dibangun kembali," tulis Cook di Twitter, Selasa (2/10/2018).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengonfirmasi jumlah dana bantuan tersebut. Ia mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan negara-negara lain dan perusahaan Internasional untuk bencana tersebut.

"Kami sangat bersyukur atas jumlah tawaran yang luar biasa dari negara di seluruh dunia. Perusahan terkemuka seperti Google USD1 juta, Apple juga USD1 juta dan masih banyak lagi perusahaan yang akan bantu dengan uang atau barang," kata Thomas di Jakarta, Rabu (10/3/2018).

Sebelumnya, presiden Joko Widodo membuka pintu untuk bantuan internasional terkait gempa dan tsunami di provinsi Sulawesi Tengah. Pengelolaan dana akan dikoordinasikan di bawah komando Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.