7 Fakta Unik tentang Timun, Banyak yang Belum Tahu Lho!


Mentimun, ketimun, atau timun ini adalah sebuah tumbuhan yang menghasilkan buah yang bisa dimakan. Buahnya bisa dipanen ketika belum masak untuk dijadikan sayuran atau penyegar.


Timun ini juga bisa ditemui di berbagai jenis makanan. Kandungan air yang banyak di dalamnya membuat timun sangat menyegarkan untuk dimakan.
Dari semua hal yang kamu tahu tentang timun, pasti ada beberapa fakta tentang timun yang belum pernah kamu ketahui. Berikut tujuh khasiat rahasia yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Disimak ya!

1. Timun bisa menghilangkan bau mulut



Caranya mudah, kamu hanya tinggal mengiris tipis timun dan meletakkannya pada langit-langit mulutmu. Timun bisa menyerap bakteri yang ada di mulutmu sehingga bisa menghilangkan bau tidak sedap.

2. Timun bisa memperkuat tulang



Kamu mungkin belum pernah tahu tentang fakta timun ini, bahwa timun mengandung vitamin K yang sangat tinggi. Sehingga sangat baik bagi tulang dan jaringan-jaringan pembentuknya. Kamu yang ingin memiliki kesehatan tulang yang baik, maka timun adalah pilihan tepat untukmu.

3. Timun bisa digunakan untuk membersihkan cermin


Jika kamu pikir timun hanya bisa untuk dimakan, ternyata timun juga bisa digunakan untuk membersihkan cermin. Caranya juga sangat mudah yaitu kamu tinggal mengiris tipis timun dan mengusapkannya di cermin kamar mandi atau kamar. Dijamin cerminmu akan jadi lebih bersih dan mengkilap.

4. Timun bisa menghilangkan pengaruh alkohol


Tanpa kamu sadari, timun ampuh untuk menghilangkan pengaruh alkohol. Saat kamu sedang dalam pengaruh alkohol, coba konsumsi beberapa iris timun sebelum tidur dan rasakan bagaimana khasiatnya setelah bangun pagi.

5. Timun bisa digunakan untuk membuat sepatu mengkilap


Timun juga bisa membuat sepatu menjadi mengkilap. Tinggal iris tipis timun dan mengusapkannya pada sepatu yang ingin kamu bersihkan dan sepatumu akan bersih mengkilap.

6. Timun bisa menghilangkan stres

Selain traveling, ternyata timun juga bisa menghilangkan stres, lho. Caranya juga tidak sulit, kamu tinggal merebus timun sampai mendidih dan aromanya akan membuatmu bebas dari stres.

7. Timun bisa digunakan untuk membersihkan wastafel dan stainless steel



Ternyata bukan hanya sepatu dan cermin saja yang bisa dibersihkan menggunakan timun, karena nyatanya timun juga ampuh membersihkan wastafel dan stainless steel
Itulah informasi seputar fakta unik tentang timun. Selamat mempraktikannya sendiri!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.