Sebuah Helikopter dan Pesawat Ultralight Bertabrakan di Udara Mallorca, Spanyol. 7 Orang Dinyatakan Tewas

Tabrakan Helikopter-Pesawat Ultralight di Mallorca, 7 Orang Tewas

Rajanusantara - Sebuah helikopter dan pesawat ultralight bertabrakan di udara Mallorca, Spanyol. Setidaknya tujuh orang dinyatakan tewas.

Dikutip dari BBC, Senin (26/8/2019), kecelakaan itu terjadi di dekat Inca, Pulau Mallorca, Spanyol. Pemerintah daerah setempat mengatakan dua dari korban tewas berusia di bawah 18 tahun.
Lima korban tewas--termasuk dua anak di bawah umur--merupakan penumpang helikopter. Sementara dua korban lainnya adalah penumpang pesawat ultralight.

Presiden Regional Francina Armengol mengatakan tim darurat sedang bekerja di lokasi dan salah satu menteri pemerintah daerah telah dikirimkan ke lokasi. Surat kabar lokal Diario De Mallorca mengatakan tabrakan itu terjadi di udara di atas Rumah Sakit Inca pada Minggu (25/8) sekitar pukul 13:36 waktu setempat.

Berdasarkan foto-foto yang diberikan opetugas pemadam kebakaran setempat menunjukkan puing-puing pesawat tersebut. Bagian ekor pesawat berada di jalan, sementara foto lain menunjukkan ada bagian pesawat terbakar di taman.

Outlet media Spanyol La Sexta mengatakan puing-puing jatuh di sebuah lahan pertanian. Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sánchez, pun menyampaikan duka cita atas peristiwa tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.