Mourinho: Tottenham Bisa Juarai Liga Inggris di Musim Depan

Jose Mourinho yakin Tottenham Hotspur bisa bersaing untuk gelar juara di Liga Inggris musim depan. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Rajanusantara - Manajer baru Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, peluang juara timnya di musim ini sudah habis. Menurut dia, Tottenham bisa bersaing di musim depan.

Spurs terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 14 poin dari 12 pertandingan. Tim London Utara itu berjarak 20 poin dari Liverpool, yang menempati posisi teratas.

Sudah empat kekalahan diderita Tottenham bahkan gagal memenangi lima pertandingan terakhir. Laju buruk tersebut memaksa Spurs memberhentikan Mauricio Pochettino, yang kemudian digantikan Mourinho.

Pencapaian terbaik Tottenham di era Premier League ialah finis runner-up pada 2016-17 dengan selisih tujuh angka dari Chelsea. Mourinho optimistis akan mampu meraih gelar juara di 2020-21.


"Kami tidak bisa memenangi Premier League musim ini," kata Mourinho dalam konferensi pers, yang dikutip Omnisport. "Musim depan, saya tidak bilang kami akan memenanginya, tapi kami bisa memenanginya."

Mourinho kembali ke 
dug out setelah absen melatih selama hampir setahun usai dipecat Manchester United. Untuk melatih Tottenham, Mourinho dibantu oleh Joao Sacramento dan Nuno Santos yang direkrut dari Lille.

"Saya cukup tahu diri untuk berusaha dan menganalisis karier saya, tidak hanya pada tahun lalu tapi karier saya - evolusinya, seluruh masalahnya," sambung pemilik julukan The Special One itu.

"Prinsip analisisnya adalah tidak menyalahkan orang lain. Saya tidak akan membuat kesalahan-kesalahan yang sama. Saya akan membuat kesalahan yang baru. Saya akan menjadi lebih tangguh."

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.