Leverkusen Vs Juventus: Ronaldo Cetak Gol, Si Nyonya Tua Menang 2-0

Juvnetus menang 2-0 atas Bayer Leverkusen (Foto: Lars Baron/Getty Images)

Rajanusantara - Juventus berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0. Kemenangan ini membuat Si Nyonta Tua semakin mengukuhkan diri sebagai puncak Grup D.

Laga Leverkusen kontra Juventus tersaji di BayArena pada matchday terakhir Grup D Liga Champions, Kamis (12/12/2019). Bianconeri bermain di pertandingan ini dengan sudah memastikan lolos ke 16 besar sebagai pemuncak grup.

Sementara Leverkusen masih bersaing dengan Atletico Madrid untuk mendampingi Juventus. Tuan rumah tampil lebih dominan dengan pengusaan bola sebesar 54 persen.

Namun Juventus mampu meredam agresivitas Leverkusen. Mereka justru bisa membuat dua gol di babak kedua lewat Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Tambahan tiga angka membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen Grup dengan 16 angka. Sementara Leverkusen tersingkir usai hanya menempati peringkat ketiga dengan enam angka.

Miralem Pjanic dkk melaju ke fase gugur dengan didampingi oleh Atletico. Los Rojiblancos berada di urutan kedua dengan 10 angka usai di laga terakhir menang 2-0 atas Lokomotiv Moskow.


Jalannya Pertandingan Bayer Leverkusen Vs Juventus


Leverkusen tampil menekan di awal laga. Gol cepat nyaris mereka hadirkan di menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh Moussa Diaby. Namun bola masih membentur mistar Gianluigi Buffon.

Tuan rumah kembali mengancam di menit ke-23. Karim Bellarabi menusuk dari sisi kanan sebelum melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Kali ini, kegemilangan Buffon yang membuat Leverkusen gagal mencetak gol. Kiper 41 tahun terbang menepis bola.

Memasuki pertengahan babak pertama, masih lebin dominan dalam melancarkan serangan. Sementara Juventus belum sekalipun memaksa Lukas Hradecky melakukan penyelamatan.

Meski begitu, anak asuhan Peter Bosz belum mampu mengkonversi peluang mereka menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus lebih leluasa dalam menguasai bola untuk mengembangkan permainan. Hal ini tak lepas dari tekanan Die Werkself yang mulai mengendur.

Pasukan Maurizio Sarri mampu memecah kebuntuan di laga ini pada menit ke-75. Dybala yang baru masuk di babak kedua menjadi kreator gol ini.

Terbebas dari perangkap offside usai menerima umpan panjang dari lini tengah, Ia lalu menyodorkan bola ke Cristiano Ronaldo. CR7 dengan satu sonteka mampu mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

La Vecchia Signora berhasil menambah satu gol di menit akhir laga. Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti,

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus mengakhiri 90 menit pertandingan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.