Tepikan El Clasico, Barcelona Fokus Hadapi Real Sociedad

Barcelona bakal fokus hadapi Real Sociedad (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

RajanusantaraErnesto Valverde menegaskan Barcelona fokus untuk menghadapi Real Sociedad. La Real dianggap punya potensi untuk merepotkan Blaugrana.

Tengah pekan mendatang Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam El Clasico. Namun sebelum berjumpa sang rival abadi, Mereka harus terlebih dulu melewati adangan dari Sociedad di Anoeta, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Valverde menegaskan Barcelona akan sepenuhnya fokus menghadapi Sociedad. Mereka belum memikirkan soal El Clasico.

Pelatih 55 tahun menilai Sociedad bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Hal tersebut ditambah dengan Barcelona punya catatan buruk di Anoeta. Dalam 10 laga terakhir di markas Sociedad, Barcelona hanya mampu menang dua kali.

"Selama bertahun-tahun, itu telah menjadi salah satu tempat paling sulit saat dikunjungi. Di dua musim terakhir kami memang meraih kemenangan, tetapi sebelumnya kami secara beruntun meraih hasil buruk," tutur Valverde dikutip dari Marca.

"Jika ditambahkan dengan cara bermain La Real yang baik dengan pemain hebat dan itu telah mereka tunjukkan di Camp Nou. Maka laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit," jelasnya.

Valverde mewaspadai duo gelandang Sociedad, Mikel Merino dan Martin dalam nanti malam. Mereka dianggap sebagai inti dari serangan klub asa Bosque ini.

Merino telah mengemas dua gol dan satu assist musim ini. Sementara Odegaard tampil lebih mencolok dengan torehan tiga gol dan empat assist.

"Mereka adalah tim yang memiliki cara bermain yang jelas dengan selalu berusaha untuk memenangkan bola kembali. (Mikel) Merino dan (Martin) Odegaard cepat dalam mengalirkan bola saat menyerang dan bisa sangat mengejutkan," jelas pria asal Spanyol ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.