Tentara Thailand Lakukan Penembakan Brutal Menewaskan 20 Orang


Rajanusantara - Penembakan massal terjadi pada beberapa lokasi di Kota Korat, Thailand. Penembakan massal ini dilakukan seorang tentara Thailand.

Dilansir dari AFP, Sabtu (8/2/2020), tentara Thailand itu melakukan penembakan dengan menggunakan senapan. Aksi penembakan massal ini mengakibatkan korban terluka hingga tewas.

Disebutkan, sebanyak 20 orang tewas dalam kejadian tersebut, sedangkan 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Pria bersenjata itu menggunakan senapan mesin dan menembak korban yang tidak bersalah yang mengakibatkan banyak orang terluka dan tewas," kata seorang juru bicara kepolisian Krissana Pattanacharoen.

Berdasarkan hasil identifikasi, polisi mengatakan pelaku merupakan Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Jakapanth disebut mencuri sebuah kendaraan militer serta mengunggah foto dan video dirinya dengan peralatan taktis ketika serangan dilakukan.

Pada foto dan video yang beredar di media online, disebutkan tampak susasana kepanikan dari orang-orang yang melarikan diri. Tidak hanya itu, suara tembakan juga disebut terdengar dalam video.


Polisi mengatakan, pihaknya telah menutup pusat perbelanjaan hingga teminal. Namun, pelaku belum berhasil tertangkap.


Jakapanth Thomma Memposting Foto di akun media sosialnya selama serangan itu, dengan satu posting di Facebook menanyakan apakah dia harus menyerah.

Dia sebelumnya telah memposting gambar pistol dengan tiga set peluru, bersama dengan kata-kata "sekarang saatnya untuk bersemangat" dan "tidak ada yang bisa menghindari kematian".

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.