Ternak Ikan Air Tawar yang Paling Menguntungkan, Omzet Mencapai Ratusan Juta !







Halo, kali ini saya akan menulis artikel yang membahas tentang usaha ternak ikan yang paling menguntungkan. Bersyukurlah kita hidup di Indonesia, karena negara kita kaya akan sumber daya alam hayati, mulai dari berbagai jenis hewan sampai banyak tumbuhan yang hidup di Nusantara ini.
Begitupun dengan fauna yang ada di Nusantara, banyak sekali hewan yang tumbuh di Indonesia mulai dari hewan laut, darat, dan udara.Hal ini disebabkan karena letak geografis Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan penghujan atau beriklim tropis.
Dan efeknya hampir semua makhluk hidup termasuk hewan ternak bisa hidup di Indonesia dengan ikilm tropis. Salah satu usaha peternakan yang paling menuntungkan adalah budidaya ikan. Karena bukanlah hal yang sulit untuk membudidayakan ikan tawar di Indonesia.
Usaha peternakan ikan air tawar kini banyak digemari oleh para pelaku usaha sebagai salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk paling banyak ke empat dunia tentu menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis.
Dengan berkurangnya hasil tangkapan ikan laut karena overfishing maka penggantinya adalah ikan air tawar seperti ikan lele, nila, gurame, dan lainnya. Semakin banyaknya permintaan pasar juga akan meningkatkan semangat usaha budidaya ikan air tawar ini, tentunya dengan dukungan pemerintah.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.