Tujuh Menit yang Membunuh Barcelona

Barcelona kebobolan tiga gol dalam tujuh menit sehingga kalah 1-3 dari Levante. (Foto: Javier Barbancho / Reuters)

RajanusantaraBarcelona membuang keunggulan sehingga tersungkur di markas Levante 1-3. Kekalahan Barcelona disebabkan tiga gol lawan yang tercipta hanya dalam tujuh menit.

Melakoni laga Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, Barcelona memulai dengan baik. Lionel Messi mencetak gol dari titik putih di menit ke-38, yang bertahan sampai turun minum.
Setelah restart, Levante bangkit untuk memukul Barcelona. Gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen dibobol Jose Angel Campana, Borja Mayoral dan Nemanja Radoja dari menit ke-61 hingga 68.
Dengan kekalahan ini, laju kemenangan Barcelona terhenti setelah enam pertandingan. Namun, toh Barca bergeming di puncak klasemen Liga Spanyol usai mengumpulkan 22 poin hasil 11 pertandingan. Sekalipun, Blaugrana berpeluang digusur Real Madrid jika berhasil mengalahkan Real Betis dalam laga yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

"Tadi itu adalah sebuah pertandingan yang seimbang tapi mereka mengambil keuntungan dari tujuh menit tersebut," kata gelandang senior Barca Sergio Busquets dikutip Reuters. "Tadi bukanlah sebuah performa yang bagus dari kami tapi hasilnya berlebihan.
"Kami memang tidak banyak menciptakan peluang tapi di babak kedua kami menyusahkan diri sendiri dalam periode tersebut ketika mereka mencetak tiga gol," lanjut dia.

"Mereka mengerahkan banyak pemain ke depan dan menempatkan diri mereka dalam posisi yang lebih baik daripada kami. Kami akan mencoba dan tetap positif, sebelumnya kami dalam laju yang bagus yang sekarang putus. Namun, kami toh masih teratas di klasemen dan masih ada banyak pertandingan di depan."

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.