Video Pria Korea Selatan Sebut Wanita Indonesia Jelek dan Orang Korsel di Atas Indonesia

Rajanusantara Viral di TikTok dan Instagram video yang memperlihatkan seorang pria yang diketahui berasal dari Korea Selatan bertindak rasis dengan wanita asal Indonesia.


Video yang direkam saat bermain OmeTV ini pun lalu memancing kemarahan warganet Indonesia.


Pria tersebut melontarkan hinaan terhadap wanita asal Indonesia tersebut dengan menyebut wajah yang jelek dan orang Korea Selatan derajatnya lebih tinggi daripada orang Indonesia.


Video itu dimulai ketika sang pria yang baru saja bertemu di OmeTV dengan wanita Indonesia, langsung menghina wajah si wanita.


"Tapi aku enggak suka, karena kamu Asia aku juga orang Asia. Enggak bagus saja gitu. Wajahmu jelek sekali," kata pria Korea Selatan tersebut.


"Bakal aku upload ke tuh ke online," ujar wanita asal Indonesia ini.


Dia bahkan tidak peduli jika percakapannya itu diunggah dan disaksikan oleh masyarakat Indonesia dengan langsung pergi meninggalkan obrolan.


Beberapa saat kemudian, keduanya secara tidak sengaja kembali bertemu.


“Kamu lagi.” kata pria itu.


"Apa kamu mau menghina lagi? Apa kamu tau kalau aku rekam percakapan ini supaya ada yang tahu kamu menghina orang Indonesia?" tanya wanita ini.


Pria itu pun merasa dirinya tidak takut jika video OmeTV tersebut tersebar di media sosial.


"Oh oke, aku enggak peduli. Aku tetap berpikir bahwa orang Korea lebih di atas daripada orang Indonesia. Banyak hal seperti GDP, ekonomi, segalanya," katanya.


"Oh oke, kamu akan sangat terkenal di Indonesia," kata wanita ini usai mendengar apa yang dikatakan cowok Korea itu.


"Aku enggak peduli," ulang pria itu lagi.


Mendengar ucapan wanita Indonesia yang akan mengunggah video ke media sosial secara berulang, terlihat pria Korea Selatan tersebut tidak nyaman.


Anehnya, pria itu malah menuduh wanita Indonesia ini telah melakukan rasisme kepadanya.


Merasa apa yang dikatakan pria Korea itu tidak benar, wanita ini langsung membela diri dan membalas bahwa dirinya yang lebih dulu menghina.


"Kamu rasis?," tanya pria tersebut.


"Hah? Rasis? Kamu sendiri yang bilang Indonesia lebih rendah," kata wanita itu tak percaya.


"Aku orang Asia, maaf tapi kamu juga orang Asia," kata pria tersebut.


"Iya aku orang Asia, tapi bukan berarti kamu bisa menjelekkan sesuatu hal lainnya," kata wanita ini kesal.


"Siapa yang bilang gitu? Aku enggak peduli mau kerekam kek. Aku enggak peduli," tanya pria tersebut.


Video itu kemudian di unggah ke Instagram dan langsung viral.


Warganet Indonesia yang terkenal militan di dunia maya berhasil menemukan akun Instagram @96__k__sik yang diduga milik pria yang melakukan rasis.


Namun ternyata akun tersebut bukanlah akun milik pria yang bertindak rasis. Warganet lain menyebut akun pria yang asli dalam keadaan dikunci.


Saat akun asli sudah ditemukan, salah seorang warga Indonesia meminta pria asal Korea Selatan itu untuk meminta maaf dan memberikan klarifikasi.


"Aku harap kamu membaca pesanku dan kamu mau meminta maaf dengan rekaman video," tulis seorang warganet.


Pria yang melontarkan hinaan tadi malah membalas dengan kata-kata kasar lain. Ia pun dengan sombongnya tak mau meminta maaf.


"Kamu marah karena kebenaran yang akau katakan, orang Indonesia hanyalah pelac*** stres yang tak mau mengakui kebenaran," balasnya.


Tangkapan layar percakapan itu diunggah oleh akun Instagram bernama @yesme_lisa. Postingan itu pun juga langsung dibanjiri komentar warganet yang semakin geram.


Banyak warganet yang juga ingin pria rasis itu untuk meminta maaf. Namn hingga kini belum ada tindakan dan klarifikasi resmi dari pria asal Korea Selatan itu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.