RAJA NUSANTARA | BANDAR TOGEL TERPERCAYA | Festival Lampion Taiwan 2019 Gunakan Ratusan Drone Dengan Lampu Warna Warni Yang Terbang Membentuk Formasi Tertentu


Festival Lampion Taiwan atau Taiwan Lantern Festival 2019 dimulai dengan pertunjukan cahaya nan menawan, Selasa (19/2/2019).

Ratusan drone dengan lampu warna warni terbang membentuk formasi tertentu. Di awali dengan membentuk kata 'Taiwan', Pingtung sebelum diakhiri 'Intel' sang sponsor pertunjukan.

Lampu yang terdapat di drone-drone tersebut membuat para penonton terkesima karena dapat bergerak sinkron untuk menampilkan konfigurasi yang berkesinambungan.


Pertunjukan cahaya itu menandai dibukanya festival lampion tahunan di Taiwan. Festival lampion di Taiwan tahun ini dipusatkan di Kabupaten Pingtung, utamanya di Dapeng Bay.

Festival ini dimulai Selasa (19/2/2019) dan berakhir 3 Maret 2019.


Tak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana lampion utama disesuaikan dengan tahun shio, kali ini desain utamanya adalah ikan tuna.

Biro Pariwisata Kementerian Transportasi dan Komunikasi (MOTC) menyebutkan kalau ikan tuna adalah sumber utama penghasilan para nelayan di Pingtung.

Lampion utama ini berbentuk ikan raksasa berwarna emas yang sedang melompat dari air. Ikan tuna juga merupakan simbol kelimpahan, dan kemakmuran dalam kebudayaan masyarakat Tionghoa. Lampion utama yang memiliki tinggi 16 meter ini dilengkapi lampu LED yang dapat memancarkan aneka warna dengan resolusi hingga 12 juta piksel. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.