Roberto Mancini Sebut Italia Bikin Susah Diri Sendiri

Roberto Mancini sebut Italia bikin susah diri sendiri. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

Jakarta - Kemenangan Italia atas Finlandia tak sepenuhnya bikin Roberto Mancini puas. Ada sejumlah aspek yang disorotinya.

Italia menang 2-1 saat bertandang ke Ratinan Stadion, Senin (9/9/2019) dinihari WIB di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol Ciro Immobile sempat disamakan Teemu Pukki, tapi kemudian Jorginho mengunci kemenangan Gli Azzurri.
Menguasai 60% penguasaan bola, Italia mencatatkan 25 tembakan dengan sembilan di antaranya on target. Tapi fakta bahwa hanya satu gol didapatkan dari open play sementara penentu kemenangan dihasilkan dari penalti jadi catatan Mancini.
Satu hal lain yang disorotinya adalah para pemain masih mudah kehilangan bola. Inilah yang berujung ke sejumlah situasi berbahaya.

"Agak kepayahan sedikit, tapi kami membuatnya sendiri. Kami mendominasi pertandingan dan kehilangan bola dengan mudah," ungkap Mancini kepada Rai Sport dilansir Football Italia.
"Tapi secara keseluruhan anak-anak tampil sangat baik, meskipun kami punya menghadapi sejumlah situasi seram dalam kedudukan 1-1. Kami harus mencoba untuk berkembang, pertandingan-pertandingan ini berat dan bikin kami lebih kuat."

"Sangat positif untuk bisa mendominasi pertandingan tandang, ketika kami membuat lima perubahan dari pertandingan sebelumnya. Jadi kami punya banyak talenta untuk dipakai," tambahnya.

Kemenangan ini adalah yang keenam buat Italia dari enam pertandingan sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2020 sejauh ini. Juara Piala Dunia 2006 ini kukuh di puncak klasemen dengan 18 poin, enam poin di depan Finlandia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.