Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019, Tambah Koleksi jadi Enam Trofi

Rajanusantar - Bintang BarcelonaLionel Messi akhirnya resmi dinobatkan menjadi pemenang penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or edisi 2019.
Messi menerima penghargaan ini dalam acara penganugerahan Ballon d'Or 2019 yang digelar di yang digelar di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.
Messi mengalahkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang berada di posisi kedua dan bintang Juventus sekaligus rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo.
Bagi Messi, ini merupakan penghargaan Ballon d'Or keenamnya sepanjan sejarah. Ia menjadi pemain dengan koleksi trofi bola emas terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo yang meraih lima trofi.
Sementara itu, pemenang Ballon d'Or Wanita edisi 2019 ini adalah penyerang Amerika Serikat, Megan Rapinoe. Ia mengalahkan bek kanan Lyon dan tim nasional Inggris, Lucy Bronze, serta rekan setimnya, Alex Morgan.

Prestasi Lionel Messi

Prestasi Messi pada musim 2018-19 kemarin sejatinya tak terlalu mentereng. Pemain 32 tahun itu hanya mampu mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona.
Pun demikian di level internasional. Timnas Argentina yang dikapteni Messi hanya mampu melaju hingga babak semifinal dalam ajang Copa America 2019 lalu.
Meski demikian, catatan Messi tetaplah impresif dari sisi individual. Messi sukses mencetak 36 gol dalam 34 laga di La Liga musim lalu.
Selain mengantarnya menjadi pencetak gol terbanyak alias El Pichichi keenamnya, 36 gol Messi juga membuat pemain kelahiran Rosario itu menyabet penghargaan sepatu emas Eropa, gelar ketiganya secara beruntun.
Penampilan gemilang Messi berlanjut di musim ini. Sejauh ini pemain 32 tahun itu sudah menciptakan 11 gol dan delapan assist bagi Barcelona di La Liga dan Liga Champions musim ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.