Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League 16 November 2020

 


Rajanusantara - Matchday kelima UEFA Nations League berlangsung Senin (16/11) dini hari, melibatkan kesebelasan-kesebelasan tangguh seperti timnas Belanda, timnas Belgia, dan timnas Italia.


Di UEFA Nations League level A, pertandingan Belanda vs Bosnia dan Herzegovina berlangsung lebih dulu dibanding laga-laga lain.


Dua gol Georginio Wijnaldum dan sebuah gol Memphis Depay mengantarkan De Oranje menang 3-1 atas Bosnia dalam pertandingan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (16/11) dini hari WIB. Sementara gol tunggal balasan Bosnia disarangkan Smail Prevljak.


Bermodal kemenangan atas Bosnia, Belanda sempat memimpin Grup A1 dengan delapan poin. Namun skuad juara Eropa 1988 itu hanya beberapa jam di puncak klasemen.


Italia yang menang 2-0 atas Polandia mengambil alih peringkat pertama dari Belanda. Gli Azzurri menang berkat gol penalti Jorginho dan penyelesaian akhir Domenico Berardi.


Dari Grup A2, Belgia mengalahkan Inggris. Bermain di kandang, Tim Setan Merah lebih memilih bermain pasif. Justru Inggris yang mencoba agresif.


Akurasi penyelesaian akhir yang lebih efektif membuat Belgia menang. Gol Youri Tielemans dan Dries Mertens membuat Belgia memuncaki Grup A2 dengan 12 poin.


Denmark menguntit di peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas Islandia. Dua gol Denmark diborong Christian Eriksen dari titik putih. Sedangkan gol Islandia dilesakkan Vidhar Orn Kjartansson.


Tak hanya dari level A, tujuh pertandingan UEFA Nations League level B dan enam laga UEFA Nations League level C juga berlangsung Minggu (15/11) malam hingga Senin (16/11) dini hari.


Hasil Lengkap UEFA Nations League:






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.