RAJA NUSANTARA | BANDAR TOGEL TERPERCAYA | Lagi lagi berita heboh datang dari Presiden Filipina. Kali ini dia mengaku sebagai pemeluk agama Islam pada saat berpitdato


Raja Nusantara - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengaku sebagai pemeluk Islam saat berpidato mengesahkan undang-undang organik Bangsamoro.

Pengakuan Duterte tersebut cukup mengejutkan, pasalnya pria berusia 73 tahun itu lahir dan besar sebagai seorang Katolik.

Namun selama ini, Duterte kerap menyerang Gereja Katolik dan ajarannya dengan komentar kontroversialnya.

Tahun lalu, dia menuai kritikan dari publik Filipina setelah menyebut Tuhan 'bodoh'.

Duterte pun kemudian harus melakukan dialog dengan sejumlah pemimpin gereja karena ucapan kasar tersebut.

Kali ini Duterte menegaskan kembali bahwa dia bukan Katolik.

"Ada bagian dari diri saya yang sebenarnya adalah Islam. Itu sebabnya saya selalu bertengkar dengan para pendeta gila itu. Saya bukan seorang Katolik, saya Islam, benar itu," kata Duterte.

Duterte juga bersyukur atas pengesahan UU organik Bangsamoro yang menjadi tonggak rekonsiliasi antara pemerintah dengan pejuang Moro.

"Setelah bertahun-tahun bernegosiasi dan interupsi, UU ini bisa disahkan. Insyaallah, Tuhan itu agung, Allahu Akbar," ucapnya.

Pernyataan Duterte itu kembali memanaskan situasi antara pemerintah dengan otoritas gereja Katolik yang mengkritiknya sebagai pelanggar HAM.

Sebelumnya, Duterte menegaskan pemimpin gereja Katolik agak tak ikut campur mengenai cara dirinya menjalankan roda pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.