Arsenal Vs Standard Liege: The Gunners Menang 4-0

Arsenal menang 4-0 atas Standard Liege di matchday kedua Liga Europa 2019/2020. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)

RajanusantaraArsenal tampil meyakinkan saat menghadapi Standard Liege di matchday kedua Grup F Liga Europa 2019/2020. The Gunners menang 4-0.

Bertanding di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB, Arsenal tampil perkasa. Di babak pertama, pasukan Unai Emery langsung unggul 3-0 lewat brace Gabriel Martinelli dan satu gol Joe Willock.

Di babak kedua, Arsenal menambah gol lagi lewat Dani Ceballos. Kemenangan 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Arsenal sementara memimpin Grup F Liga Europa 2019/2020 dengan 6 poin hasil dua kemenangan. Standard Liege mengikuti di posisi dua dengan 3 poin, disusul Eintacht Frankfurt (3) dan Vitoria de Guimaraes nirpoin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil mendominasi sejak awal. Di menit ke-14, wakil Premier League itu bisa memimpin lewat Martinelli.

Kieran Tierney melepaskan crossing dari sisi kiri, yang bisa disundul Martinelli. Dari sudut semput, tandukannya mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Standard Liege. Arsenal memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Martinelli menggandakan skor bagi Arsenal. Kali ini, ia meneruskan umpan Reiss Nelson, dengan sepakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok bawah kanan lawan. Skor bertambah 2-0 untuk tuan rumah.

Standard Liege coba balas menekan. Samuel Bastien dan Mergim Vojvoda berusaha melepaskan tembakan, namun upaya mereka bisa diredam barisan belakang Arsenal.

Malah Arsenal yang bertambah gol di menit ke-22. Kali ini Joe Willock yang membobol gawang Standard League, dengan meneruskan bola sepakan Reiss Nelson yang diblok. Sepakan Willock memastikan Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Arsenal menambah satu gol lagi pada menit ke-57. Dani Ceballos yang mencetak gol keempat Meriam London, memanfaatkan umpan chip Gabriel Martinelli. Skor menjadi 4-0.

Standard Liege sempat punya peluang di menit ke-60. Sepakan Paul-José M'Poku masih bisa diredam Emiliano Martínez. Semenit berselang, giliran sepakan Renaud Emond masih melenceng dari gawang Arsenal.

Di sisa waktu pertandingan, Arsenal terus menebar ancaman lewat Martinelli, Ceballos, hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, tiada gol lagi tercipta hingga laga bubar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.