Trofi Ballon d'Or Sempat Disamai Ronaldo, Messi pun Frustrasi

Lionel Messi sempat frustrasi Ronaldo menyamai koleksi Ballon dOr miliknya (AP Photo/Francois Mori)

RajanusantaraCristiano Ronaldo sempat mendominasi Ballon d'Or sebelum terhenti di dua musim terakhir. Bagi Messi, hal itu sempat membuatnya frustrasi.

Messi merebut trofi Ballon d'Or 2019 usai mengalahkan Virgil van Dijk dan Ronaldo. Bagi Messi, ini jadi pembuktian kalau dirinya belum habis setelah gagal memenanginya sejak 2015.

Setelahnya, Messi harus melihat rivalnya, Ronaldo, berjaya di 2016 dan 2017 sehingga menyamai koleksi lima trofi miliknya. Barulah musim lalu, Ronaldo kalah Luka Modric.

Hal ini diakui bikin Messi tersiksa. Apalagi Messi sempat unggul jauh usai memenangi pertama kali pada 2009, yakni 4-1, berkat empat gelar beruntun hingga 2012.

Namun, sejak periode itu hingga 2018, Messi cuma menambah satu pada 2015 dan Ronaldo sebaliknya mampu merebut empat trofi pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

"Di sisi lain, saya sebenarnya suka kalau jadi satu-satunya pemain yang punya lima trofi. Ketika Cristiano menyamainya, saya akui itu sedikit menyakitkan, saya tidak menguasainya sendiri lagi," ujar Messi seperti dikutip Marca.

"Tapi di saat itu Cristiano memang pantas memenangi Ballon d'Or dan saya tidak bisa berbuat apapun," sambungnya.

"Titel juara tim yang terpenting, meski trofi individu itu prestisius. Sejauh yang saya tahu soal Ballon d'Or, semua orang punya caranya sendiri meraih itu. Tentu saja di olahraga level tinggi seperti ini, Anda selalu ingin jadi juara."

"Saya paham kenapa Cristiano tidak menang tahun ini. Kami tidak bisa menjuarai liga Champions dan itu membuat Anda berpeluang besar meraih Ballon d'Or. Ketika Ronaldo memenanginya, itu karena dia tampil sangat bagus sepanjang musim dan meraih trofi Liga Champions."

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.