AS Roma Menang di Kandang Genoa 3-1

AS Roma mengalahkan Genoa 3-1 di lanjutan Liga Italia. (Foto: Paolo Rattini / Getty Images)

Rajanusantara - Setelah menderita dua kekalahan beruntun, AS Roma akhirnya menang lagi di Liga Italia. Bertamu ke markas Genoa, Roma membawa pulang kemenangan 3-1.

Pertandingan Genoa vs Roma digelar di Stadion Luigi Ferraris, Senin (20/1/2020) dinihari WIB. Giallorossi unggul dua gol lebih dahulu berkat Cengiz Under dan diuntungkan oleh gol bunuh diri Davide Braschi.

Setelahnya Genoa memperkecil skor melalui gol Goran Pandev untuk menandai babak pertama dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tamu. Edin Dzeko memastikan kemenangan Roma setelah mencetak gol ketiga di babak kedua.

Kemenangan ini menempatkan Roma di empat besar klasemen Liga Italia. Dengan perolehan 38 poin dari 20 pertandingan, Il Lupi nangkring di peringkat empat dengan selisih 10 poin dari juara bertahan Juventus di urutan teratas dan unggul tiga poin dari Atalanta yang baru akan bertanding Selasa (21/1) dinihari WIB.

Roma membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Crossing Justin Kluivert dari sayap kanan meluncur akurat ke tengah kotak penalti Genoa yang diselesaikan Under dengan sontekan dari depan gawang.

Keunggulan Roma bertambah di menit ke-44. Tusukan Ricardo Spinazzola yang ditujukan kepada Dzeko mengenai Biraschi sehingga bola berbelok arah sebelum masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Jelang jeda pertandingan, Genoa menciptakan gol balasan untuk mengubah skor 1-2. Dari serangan cepat, sebuah umpan panjang dari tengah lapangan diterima Pandev yang diselesaikan dengan tendangan cukil ke gawang yang kosong.

Di tengah usahanya melahirkan gol penyama, Genoa justru memberi gol kepada Roma. Mattia Perin terpeleset sehingga sapuannya mendarat ke jalur Pellegrini sebelum diteruskan dengan umpan terobosan. Dzeko dengan mudah menyelesaikan dari dalam kotak penalti guna mengembalikan jarak dua gol dalam kedudukan 3-1.

Genoa hampir membuat gol tambahan di detik-detik akhir permainan. Namun, tembakan Pandev mampu diselamatkan Pau Lopez di tiang dekat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.