Ibrahimovic Buat Milan Jadi Lebih Mematikan

Zlatan Ibrahimovic tampil apik untuk mengantarkan AC Milan menang atas Cagliari (Foto: Enrico Locci/Getty Images)

RajanusantaraStefano Pioli menilai hadirnya Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan lebih mematikan. Pelatih Rossoneri ini akan mengakomodir ketajaman pria 38 tahun tersebut.

Pioli menurun Ibrahimovic sebagai starter saat Milan bertandang ke Sardegna Arena untuk menghadapi Cagliari, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Keputusan ini terbilang jitu setelah Ibrahimovic tampil gemilang untuk membawa Milan menang 2-0.

Ibrahimovic mencetak gol kedua Milan lewat sepakan mendatar terukur usai menyambut umpat tarik Theo Hernandez. Ia melengkapi gol pembuka Rossoneri yang diciptakan oleh Rafael Leao.

Pioli mengakui hadirnya Ibrahimovic membuat Milan tampil lebih mematikan. Padahal sebelumnya, Il Diavolo tumpul di tiga laga terakhir dengan gagal mencetak gol.

Pelatih 54 tahun ini juga menegaskan siap mengoptimalkan kemampuan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Hal tersebut ditunjukkannya di laga kontra Cagliari dengan memainkan banyak pelari cepat demi memberikan suplai bola ke pemain asal Swedia ini.

"Ini jelas performa yang jauh berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami lebih efektif dan lebih solid," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kehadiran Zlatan jelas memberi kami pilihan untuk membangun kekuatan yang berpusat darinya. Namun kami butuh waktu untuk benar-benar menjalankannya dengan baik. Ini adalah kemenangan penting untuk membangun performa yang lebih baik di masa mendatang."

"Kami harus berusaha mengoptimalkan tipe pemain yang kami miliki. Ibrahimovic mungkin sudah tak bisa lagi membuka ruang jadi kami butuh pemain yang punya kecepatan."

"Hari ini kami melihatnya pada Leao, Samu Castillejo dan Hakan Calhanoglu, kemudian Giacomo Bonaventura. Kami baru saja memulai mengembangkan sistem ini, namun ini menjadi pertanda awal yang positif," ungkapnya menambahkan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.