Animal Defenders Akan Lapor Polisi Atas Kasusnya Pemukulan Kucing Hingga Mati


Rajanusantara - Viral sebuah video yang menampilkan adegan pemukulan terhadap seekor kucing hingga mati. Kucing itu dipukuli menggunakan sapu. Aksi pembunuhan hewan itu disebut-sebut terjadi di Bekasi, Jawa Barat.

Pemilik Animal Defenders, Doni Herdaru Tona, mengatakan pihaknya telah mengetahui video pemukulan kucing itu. Ia akan menempuh jalur hukum.

"Buat kami, hal ini harus tetap ditegakkan hukumnya agar menjadi pembelajaran bersama mengenai hak hidup hewan," ujar Doni lewat pesan singkat kepada, Selasa (18/2/2020).

Doni menganalisis pelaku sering memukuli hewan. Pasalnya, pelaku dinilai fasih memilih titik tumpul pada senjata yang ia gunakan untuk membunuh kucing, yaitu gagang sapu.

"Dan setelah sekali pukul, dia berlalu santai. Tidak emosional melanjutkan pukulannya, yang bisa memancing perhatian orang lain di sekitar. He is pro," kata Doni.

Doni mengaku telah mendatangi rumah pemilik kucing, tapi pemilik kucing enggan bersaksi. Oleh sebab itu, Animal Defender akan melaporkan aksi pembunuhan hewan itu ke Polres Metro Bekasi Kota siang ini. Ia juga akan membawa sejumlah berkas.

"Kami sudah mendapatkan arahan dari kepolisian dari poin mana masuk pelaporannya. Kami akan kembali lagi nanti siang (18 Februari 2020) ke Polres Bekasi untuk datang dengan berkas yang diminta oleh kepolisian, untuk segera ditindaklanjuti menjadi LP," tuturnya.


Dalam video yang beredar di media sosial, tampak pelaku mengenakan kaus berwarna putih dan celana panjang berwarna krem. Ia menghampiri kucing yang sedang tertidur di depan sebuah rumah.

Seketika pelaku mengambil sapu dan memukul kucing itu. Kucing itu terkulai lemas. Pelaku pun langsung meninggalkan kucing yang tergeletak tak berdaya itu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.