6 Nutrisi yang Dibutuhkan saat Berumur 40 Tahun ke Atas


Seiring bertambahnya usia, semua orang pun membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Ketika berumur 40 tahun ke atas, Anda akan mulai kehilangan massa otot, metabolisme melambat, dan meningkatnya risiko penyakit jantung.
Dilansir dari Step to Health, Jumat (27/4/2018), Ketika berusia 40 ke atas, Anda harus mulai memperhatikan asupan nutrisi, vitamin dan mineral dalam tubuh. Oleh sebab itu, berikut adalah enam nutrisi dan vitamin yang Anda butuhkan ketika berumur 40 tahun ke atas.
1. Vitamin B-12
Vitamin ini dapat mudah Anda temukan pada produk hewani, seperti daging, Kandungan ini sangat penting untuk menjaga fungsi otak, darah, dan sistem saraf. Jika kekurangan vitamin ini, Anda akan menjadi lemas, kehilangan nafsu makan, dan berat badan pun turun.
Umumnya, Anda akan mendapatkan asupan vitamin B-12 dari berbagai macam diet seimbang. Namun, ketika berusia 40 ke atas, kadar asam klorida dalam perut mulai mengalami masalah. Oleh sebab itu, vitamin B-12 dapat ditemukan dalam beberapa jenis makanan atau suplemen diet.
2. Kalsium
Mineral ini umumnya dapat Anda peroleh pada susu, keju, dan produk lainnya. Sebagian besar dari Anda mungkin mengetahui kekurangan kalsium pada orang tua dapat menyebabkan masalah terkait tulang, yakni osteoporosis dan rakhitis.
Meski sebelum berusia 30 tubuh secara otomatis banyak menyerap kalsium, namun memasuki usia 40, kalsium tersebut perlahan mulai menghilang. Oleh sebab itu, untuk mencegah osteoporosis dan masalah tulang lainnya, sebaiknya mulai cek asupan mineral ini dalam tubuh Anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.