Nelayan Ini Santai Makan Buaya Besar


Dalam unggahan tersebut terlihat buaya yang tengah meminta makan kepada  warga di Kalimantan Timur.
Dalam video tersebut, terlihat seseorang tengah menaiki perahu untuk menyebrangi sungai. Tak lama perlahan seekor buaya menghampiri perahu yang dinaiki salah seorang warga yang biasa dipanggil Pak Ambo. Namun begitu nyatanya buaya tersebut tidak menyerang.
Seakan tahu akan diberi makan oleh Ambo, buaya tersebut hanya diam dipingiran perahu tampa menyerang. Buaya yang diberi nama Riska itu merupakan buaya betina.
Salah seorang tokoh masyarakat kelurahan Guntung kota Bontang, Ismail mengatakan bahwa Muara Sungai Guntung merupakan salah satu tempat habitatnya buaya muara di Kota Bontang.
Karena terdapat banyak pohon bakau di kawasan itu, diketahui menjadi tempat sumber mencari makanan bagi Buaya Muara.
“Dulu kawasan ini banyak sekali buaya seperti Riska karena memang habitatnya, bahkan buaya seukuran paha orang dewasa dahulu nya sudah sering masuk hingga ke hulu sungai, namun belakangan ini sudah tidak nampak lagi,” kata Ismail, Sabtu (6/6/2020).
Saat ini hutan bakau yang memanjang di tempat tersebut sudah mulai banyak yang rusak. Hal tersebut dikarenakan akibat dampak sebagai aktivitas pembukaan tambak warga dan aktivitas perluasan areal pabrik yang berada ditempat itu.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.