El Clasico Tanpa Gol, Hasil Akhir yang Jarang Terjadi

El Clasico Tanpa Gol, Hasil Akhir yang Jarang Terjadi

Rajanusantara - Skor imbang tanpa gol, seperti yang terjadi di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari, merupakan hasil akhir yang jarang terjadi dalam laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

Pertandingan antara dua kesebelasan yang kerap menguasai liga Spanyol itu jarang berakhir dengan hasil skor 'kaca mata'. Kali terakhir skor 0-0 terpampang di papan skor hingga akhir laga El Clasico terjadi pada 23 November 2002.

Casemiro juga tercatat sebagai pemain yang paling sering melepaskan bola ke arah gawang dalam laga di markas Barcelona. Tercatat lima kali gelandang Brasil itu berupaya membobol gawang tuan rumah.
Sejak 17 tahun lalu, kedua kesebelasan selalu berhasil mencetak gol. Pertemuan terakhir pada musim lalu juga menghasilkan gol walau hanya satu.


Bahkan dalam kurun dua tahun terakhir tak jarang tercipta banyak gol dalam pertemuan El Clasico, seperti ketika Barcelona menang 5-1 pada musim lalu.

Laga Barcelona vs Real Madrid yang merupakan laga tunda liga Spanyol sebenarnya ramai peluang mencetak gol. Dari data statistik whoscored Madrid tercatat melepaskan 17 tembakan, sementara Barcelona melepaskan sembilan tembakan.

Empat tembakan Madrid mengarah ke gawang, satu mengenai tiang, enam diblok, dan tujuh melenceng dari sasaran. Salah satu peluang emas Los Blancos diciptakan Casemiro pada babak pertama, namun bola yang sudah jauh dari jangkauan kiper Marc Andre ter Stegen itu masih bisa dihalau Gerard Pique.


Fede Valverde, Karim Benzema, dan Gareth Bale pun memiliki peluang. Bahkan Bale mampu menyarangkan bola, namun wasit menganulirnya karena Ferland Mendy yang memberi umpan kepada Bale sudah berada dalam posisi offside.


Sedangkan Barcelona juga memiliki kans emas mencetak gol melalui Lionel Messi yang digagalkan Sergio Ramos serta sepakan Jordi Alba yang masih melenceng.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.