Ular Berbisa Viper Berkepala Dua di Temukan di New Jersey AS

Langka! Ular Viper Berkepala Dua Ditemukan di New Jersey

Rajanusantara - Sepasang konsultan lingkungan menemukan ular berbisa kayu berkepala dua ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat (AS). Ular jenis viper berkepala dua ini adalah penemuan langka.

Seperti dilansir dari WPVI, afiliasi ABC News, Jumat (6/9/2019), ular ini ditemukan dua orang bernama Dave. Maka ular langka ini dinamakan 'Double Dave'.
Keduanya bekerja Herpetological Associates dari Burlington County. Ular ini memiliki berat sekitar 56,6 gram. Panjang badannya tak kurang dari 20 cm. Ular ini memiliki dua kepala dengan empat mata dan dua mulut

Ahli herpetologi Dave Schneider mengatakan mereka memutuskan menamai ular ini "Double Dave" karena ia menemukannya dengan seorang rekan dengan nama depan yang sama.

Schneider memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menangani dan memelihara ular. Namun, dia tidak pernah berurusan dengan ular berkepala dua sebelumnya.
Ular berkepala dua ini bergerak secara perlahan. Dikhawatirkan reptil ini bisa menjadi mangsa yang mudah dan tak lama bertahan di alam liar. Ular berkepala dua dilaporkan hidup selama 15 hingga 20 tahun di penangkaran.

CEO perusahaan konsultan lingkungan, Bob Zappalorti, mengatakan kepada WPVI bahwa perusahaan memelihara koleksi ekstensif ular yang terancam punah, termasuk ular berbisa.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.