Cerita Alex Marquez Sempat Ingin Jadi Mekanik Kakaknya

Marc dan Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Rajanusantara - Alex Marquez rupanya sempat ingin menjadi mekanik kakaknya, Marc Marquez, ketimbang balapan. Bagaimana ceritanya?

Alex dan Marc merupakan rider kakak beradik di kejuaraan dunia saat ini. Alex membalap di Moto2, sementara Marc di MotoGP dan sudah berstatus pemilik lima gelar juara dunia.

Alex, yang membalap untuk tim Marc VDS di Moto2, bercerita dulu ia kepikiran ingin menjadi mekanik Marc. Ia ingin menjadi mekanik karena dianggap tidak terlalu berisiko.
"Aku ingat ketika pergi bersama ayah dan kakak dan menyaksikannya [Marc] mengendarai motocross. Suatu hari aku bilang begini "Ayah, aku ingin mencobanya juga, agar tahu cocok atau tidak untukku," ucap Alex dalam podcast MotoGP.

"Dan dia bilang kepadaku beberapa waktu sebelumnya jika aku ingin naik, sudah ada motor kakak sehingga aku bisa menaikinya. Aku bilang oke, kenapa tidak, aku akan mencobanya."

"Sebelumnya aku selalu berpikir 'aku akan menjadi mekanik kakak karena tidak ada risikonya. Tapi sejak saat itu, aku pikir mungkin bukan mekanik tapi juga menaikinya, bukan sebagai profesi, tapi untuk bersenang-senang saja," kenang rider berusia 23 tahun itu.

Musim ini, Alex dan Marc berpeluang menjadi juara dunia bersama-sama. Alex saat ini memimpin persaingan Moto2, dan Marc memimpin klasemen MotoGP 2019.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.